Cara Membayarkan Tagihan Melalui Indomaret

Duitku Admin on Mei 25, 2022 in Information

Tak hanya berbelanja, kita juga bisa membayar tagihan melalui Indomaret. Membayar tagihan lewat Indomaret merupakan memberikan kita banyak kemudahan. Kita hanya perlu membayarkan sejumlah uang melalui kasir Indomaret lalu proses pembayaran akan dilakukan melalui komputer kasir Indomaret. Jadi, kita tidak perlu antri berlama-lama saat melakukan pembayaran.

Melalui Indomaret, kita bisa membayar tagihan e-commerce, tagihan listrik, internet bulanan, pembelian tiket pesawat, hingga tagihan air. Semua proses pembayaran tagihan tersebut bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret yang telah bekerjasama dengan berbagai aplikasi dan merchant. Apalagi, Indomaret memiliki fitur Klik Indomaret yang sudah tersebar di banyak jaringan Indonesia sehingga memberikan kemudahan dalam segala hal hingga pembayaran cash on delivery, pembayaran bank terkemuka, hingga Pay Now.

Berikut beberapa tagihan yang bisa dibayarkan melalui Indomaret:

  1. Membayar Tagihan Listrik Lewat Indomaret

  2. Indomaret menyediakan pembayaran listrik pascabayar. Cara pembayaran tagihan listrik lewat Indomaret bisa dilakukan dalam dua cara. Cara pertama yakni langsung mendatangi kasir dan memberikan pelanggan. Kemudian kasir akan melakukan pengecekan pada komputer. Setelah nomor ID pelanggan terdeteksi, kasir akan melakukan transaksi dan kamu akan menerima struk sebagai bukti pembayaran.

    Cara kedua adalah mendatangi Indomaret yang memiliki mesin iKios. Lalu cari menu yang menampilkan logo PLN. Setelah itu, masukan ID pelanggan dan mesin akan mengeluarkan kertas tanda bayar. Kemudian kamu harus membayar sesuai kertas tanda bayar tersebut ke kasir dan bayarkan tagihan yang tertera sesuai pada kasir.

  3. Cara Membayar Voucher Dan E-tiket Traveloka Lewat Indomaret

  4. Untuk membayar tagihan e-tiket atau voucher traveloka melalui Indomaret, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

    1. Lengkapi detail pesanan dan pilih Indomaret pada metode pembayaran.
    2. Ketuk bayar di Indomaret dan sistem akan memberikanmu kode pembayaran.
    3. Setelah mendapat kode pembayaran, datangi Indomaret terdekat dan tunjukan kode pembayaran tersebut pada kasir.
    4. Kemudian kasir akan melakukan pengecekan kode pembayaran dan memproses transaksi kamu.
    5. Setelah kamu membayar tagihan, kasir akan memberikan struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

    Pihak Traveloka juga akan mengirimkan voucher/e-tiket dan bukti pembayaran ke alamat email kamu. Untuk transaksi ini, pihak Indomaret mengenakan biaya administrasi sekitar Rp 2.500,- hingga Rp 5.000-. Pembayaran tagihan ini hanya tersedia untuk maksimal transaksi Rp 5 juta.

  5. Cara Membayar Tagihan Kartu Kredit Jenis Visa dan Mastercard

  6. Pembayaran kartu kredit jenis Visa dan Mastercard bisa kamu lakukan melalui fitur Klik Indomaret. Fitur ini telah memiliki 3DSecure yang dikeluarkan oleh bank di Indonesia seperti Bank Mandiri, BCA, Bank Danamon, Bank Bukopin, BNI, Bank Mega, dan CIMB Niaga. Berikut cara pembayaran kartu kredit Visa Master di Klik Indomaret:

    1. Akses website Klik Indomaret dan login dengan email atau nomor ponsel yang sudah kamu daftarkan.
    2. Lakukan checkout, pilih shipping addres dan cara pengiriman.
    3. Kemudian pilih metode kartu kredit pada halaman pembayaran.
    4. Periksa semua detail pesanan dan klik “Pay Now” untuk pemrosesan transaksi.
    5. Sistem akan mengarahkan kamu ke halaman Mastercard Internet Gateway Service. Saat proses tersebut, jangan tutup halaman Indomaret sampai transaksi selesai.
    6. Lakukan pembayaran kartu kredit dalam waktu 30 menit. Setelah lewat dari 30 menit, transaksi akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.
    7. Setelah itu, pihak Indomaret akan mengirim email konfirmasi atas transaksi yang kamu lakukan.

    Selain melalui website KlikIndomaret, pembayaran tagihan kartu kredit juga bisa dilakukan melalui halaman secure payment page, berikut caranya:

    1. Masukan data yang dibutuhkan, seperti holder name, card number, expiry date, CVV number, card type, dan issuer country.
    2. Sistem akan memproses transaksi kamu dan tunggu sampai verifikasi selesai.
    3. Setelah itu, kamu akan menerima kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel kamu. Lalu masukan kode OTP tersebut di kolom yang telah disediakan.
    4. Setelah transaksi dilakukan, maka akan muncul notifikasi pada dialog box. Kemudian akan di redirect ke halaman finish untuk memperoleh order summary. Setelah itu, lakukan print order summary tersebut.
    5. Pihak Indomaret akan mengirim email konfirmasi atas transaksi yang telah kamu lakukan.

  7. Cara Membayar Tagihan BPJS Melalui Indomaret

  8. BPJS Kesehatan adalah salah satu jenis asuransi kesehatan yang bisa kamu bayar secara personal. Untuk membayar BPJS Kesehatan melalui Indomaret, berikut caranya:

    1. Tunjukan kartu BPJS Kesehatan yang kamu miliki pada kasir.
    2. Setelah itu, kasir akan melakukan pengecekan.
    3. Lakukan pembayaran dan kamu akan mendapatkan struk sebagai bukti bayar yang sah.

    Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui mesin iPayment Indomaret. Berikut cara melakukan pembayaran melalui mesin iPayment Indomaret:

    1. Gunakan mesin iPayment dan pilih ikon BPJS Kesehatan.
    2. Masukan data yang diperlukan dan mesin akan mengeluarkan kertas pembayaran.
    3. Tunjukan kertas pembayaran tersebut pada kasir lalu bayar tagihan sesuai nominal yang tertera pada kertas pembayaran dan kasir akan memberikan struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

  9. Cara Menggunakan COD (Cash On Delivery) Melalui Indomaret

  10. Indomaret juga menyediakan fitur pembayaran dengan sistem Cash On Delivery atau COD. COD adalah sistem pembayaran di tempat yang dilakukan secara tunai saat barang diantar ke alamat pengiriman. Namun, metode ini hanya bisa dipilih saat transaksi i-Store atau pesan antar. Konsumen juga tidak bisa memilih slot waktu pengiriman pada metode COD. Namun, pengiriman akan dilakukan dalam waktu maksimal 24 jam setelah pemesanan.

    Nantinya, pihak Customer Care Klik Indomaret akan melakukan verifikasi pesanan melalui telepon. Jadi, saat memilih metode COD pastikan nomor telepon dan email yang kamu masukkan sudah benar. Pihak Indomaret akan membatalkan pesanan jika dalam waktu dua jam customer tidak menjawab telepon dari pihak Indomaret. Berikut cara menggunakan metode COD di Indomaret:

    1. Lakukan checkout, pilih shipping address dan cara pengiriman. Setelah itu, pilih metode COD pada halaman pembayaran.
    2. Perhatikan jumlah yang akan kamu bayarkan. Jika sudah benar, pilih jumlah uang yang nantinya akan digunakan untuk membayar. Setelah itu, klik PAY NOW.
    3. Setelah proses selesai, sistem akan mengarahkan kamu ke halaman Finish untuk mendapatkan order summary dan kamu bisa melakukan print order summary tersebut.
    4. Kemudian pihak Indomaret akan melakukan verifikasi pesanan melalui telepon dan mengirim email konfirmasi atas transaksi yang kamu lakukan.

Tidak hanya tagihan bulanan kamu saja yang bisa dibayarkan di Indomaret, belanja online kamu juga bisa lho dibayarkan langsung di gerai Indomaret seluruh Indonesia. Bagaimana cara membayarkan belanja online di gerai Indomaret? kamu bisa cek langkah-langkahnya pada artikel tersebut ya.

Jika kamu pemilik bisnis dan ingin website & aplikasi belanja online kamu bisa menerima pembayaran di Indomaret, yuk daftar di Duitku. Dengan bergabung bersama Duitku sebagai payment gateway Indonesia yang terpercaya dan aman, website & aplikasi belanja online kamu tidak hanya bisa menerima pembayaran di gerai Indomaret seluruh Indonesia, tapi juga bisa menerima pembayaran kartu kredit, pay later, virtual account dan lain sebagainya.

Yuk gabung bersama DUITKU dan otomasi transaksi pelanggan kamu bersama kami!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.