Terima Pembayaran Online di Gerai Retail Indomaret melalui Duitku.

Meskipun adopsi pembayaran online semakin berkembang di Indonesia, masih banyak masyarakat Indonesia yang lebih merasa nyaman membayar secara langsung dengan uang kartal. Walaupun 70% masyarakat telah memiliki akses internet, 66% masyarakat Indonesia belum memiliki akun bank. 

Untuk menjawab permasalahan ini, Duitku bekerjasama dengan Indomaret untuk memfasilitasi pembayaran bisnis online kamu. Sekarang, pembeli yang belum memiliki e-wallet maupun akun bank dapat membayarkan produkmu melalui hampir 19.000 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, di samping gerai Alfamart, Pos Indonesia, dan Pegadaian.

Bagaimana cara membuka kanal pembayaran Indomaret di Duitku?

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Indomart

Saat ini, jalur pembayaran Indomaret dapat digunakan oleh seluruh merchant dengan status memiliki badan usaha / perusahaan.

Untuk mengaktifkan metode pembayaran dari gerai retail Indomaret, merchant dapat mengirimkan email ke [email protected] dengan menginfokan alamat email yang digunakan serta kode project website dimana metode pembayaran ini akan diintegrasikan. Nantinya, Team Duitku akan segera memproses pengajuanmu ke pihak Indomaret. Proses ini dapat memakan waktu hingga 30 hari. 

Untuk saat ini, metode pembayaran melalui gerai retail Indomaret baru dapat digunakan oleh merchant yang memiliki badan usaha / perusahaan.

Kalau sudah diterima, apakah harus melakukan integrasi ulang?

Bayar Shoope Lewat Indomart

Buat kamu yang memiliki website di platform Woocommerce ( WordPress), Magento, Virtuemart, Opencart, Prestashop, WHMCS ataupun JoomShopping dan melakukan integrasi dengan menggunakan plugins, kamu dapat mengunduh plugins versi terbaru langsung di halaman API Duitku. Update plugins yang kamu pasang melalui dashboard platform websitemu dengan plugins versi terbaru untuk menemukan pilihan metode pembayaran Indomaret di dalamnya.

Untuk merchant dengan kebutuhan integrasi yang lebih kompleks dan melakukan integrasi dengan API,  integrasi metode pembayaran dapat dilakukan dengan menambahkan kode integrasi “IR”. Cek info selengkapnya di Dokumentasi API Duitku yah.

Berapa Biaya Layanan untuk kanal pembayaran Indomaret?

Bayar Tagihan Lewat Indomart

Harga biaya layanan sebesar MDR + Rp. 1.000,- (termasuk PPN) / transaksi.
Untuk harga normal (tanpa MDR khusus dari Indomaret), biaya berkisar di Rp. 7.500,- (termasuk PPN) / transaksi.
Untuk harga layanan metode pembayaran lainnya, dapat dicek disini 
Duitku tidak memungut biaya pendaftaran ataupun biaya maintenance, semua biaya berdasarkan jumlah (transfer bank, gerai retail) atau nominal (e-wallet, kartu kredit/cicilan) transaksi.

Bagaimana Cara Membayarkan Tagihan Pembelanjaan Online di Gerai Indomaret?

  1. Catat dan simpan kode pembayaran yang terpampang di halaman pembayaran anda
  2. Datang ke Gerai retail Indomaret / Ceriamart / Lion Super Indo
  3. Informasikan kepada kasir akan melakukan “Pembayaran Duitku”
  4. Apabila kasir mengatakan tidak melayani pembayaran untuk “Duitku”, Anda dapat menginformasikan bahwa pembayaran ini merupakan Payment Point pada Kategori “e-Commerce”.
  5. Tunjukkan dan berikan Kode Pembayaran ke Kasir
  6. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang diinformasikan dan tunggu proses selesai
  7. Minta dan simpan struk sebagai bukti pembayaran
  8. Pembayaran anda akan langsung terdeteksi secara otomatis
  9. Pembayaran anda akan langsung terdeteksi secara otomatis

Jangkau lebih banyak customer dengan menyediakan jalur pembayaran melalui Indomaret, gerai retail dengan jangkauan terbesar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami melalui email [email protected] atau live chat di Dashboard Duitku.

Urusan Transaksimu, biar Duitku yang urus!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.