Promo 17 Agustus Shopee Pay, Begini Cara Daftar-nya

Hari kemerdekaan 17 Agustus hampir tiba, walaupun #dirumahsaja, banyak promo atau diskon belanja yang mulai bermunculan untuk tetap memeriahkan hari nasional ini. Biasanya, semangat belanja masyarakat juga semakin bertambah menyambut promo hari raya. Tentunya sebagai pemilik usaha bisnis online, kamu tidak boleh ketinggalan memanfaatkan momentum ini, terutama bagi kamu yang memiliki usaha bisnis produk lokal! Yuk, coba cek promo yang bisa kamu lakukan berikut dengan penawaran co-funding promo bersama ShopeePay!

Sudah tidak asing kan, dengan aplikasi Shopee? Shopee menjadi Aplikasi marketplace dengan pengguna paling besar pada tahun 2021 ini. Salah satu alasannya adalah karena aplikasi ini kerap dipenuhi promosi dan penawaran menarik, sehingga banyak Deal Hunter yang datang mengunjunginya untuk berburu promo!

Dalam rangka hari raya 17 Agustus, Shopee menyelenggarakan promo 17.8. Nah, sekalipun kamu tidak memiliki toko online di platform Shopee, kamu tetap bisa memanfaatkan promo ini selama kamu menerima pembayaran dengan Shopeepay. Bahkan, dengan cara ini kamu dapat sekaligus mengiklankan bisnis online kamu di platform Shopee, untuk mengarahkan calon pembeli menemukan brand dan mengunjungi website bisnis online kamu!

website vs marketplace apa perbedaannya?

Ada Promo apa di Shopeepay?

Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Shopee menghadirkan promo 17.8.
Promo ini akan berlangsung dari tanggal 9-17 Agustus 2021, dengan puncak promo di tanggal 17 Agustus 2021. Sebelum promo berlangsung, Shopee juga akan mengiklankan promo 17.8 ini di akun media sosial dan platform mereka pada tanggal 6-8 Agustus.

Bagaimana Bentuk Promonya?

Aplikasi marketplace Shopee ini memiliki beberapa sub-menu di beranda aplikasinya, salah satunya adalah menu “deals sekitarmu”

1. Klik Menu Deals Sekitarmu
2. Klik pada banner di dalam untuk melihat lebih banyak promo atau klik “Shopeepay”, “Lihat Lainnya”
3. Klik merchant yang kamu pilih untuk melihat S&K dan membeli voucher cashbacknya
4. Cek validasi voucher dan S&K lalu klik “Beli Sekarang”

Saat kamu membuka menu ini, kamu akan mendapati berbagai pilihan kupon promo seharga 1.000,- rupiah yang dapat kamu gunakan di toko pilihanmu. Kupon promo ini memiliki nilai yang beraneka ragam juga, biasanya, merchant menawarkan diskon sebesar 60% hingga 80%, dengan nominal maksimal mulai dari 12 ribu hingga 17 ribu rupiah.

Bagaimana Cara Pembeli menggunakan Voucher ini di Website Online Kamu?

Voucher ini hanya dapat di-redeem secara online saat pembeli membayar menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Saat pembeli melakukan checkout di website atau aplikasi online, maka aplikasi shopee akan mengirimkan push notification di smartphone pembeli dan pembeli akan dibawa untuk menyelesaikan pembayaran melalui aplikasi Shopee.

1. Nama Toko dan jumlah transaksi akan muncul di aplikasi, pilih tombol “Lanjutkan”

2. Pilih menu voucher untuk menggunakan voucher yang telah dibeli sebelumnya. Pilihan voucher akan keluar dan jumlah tagihan akan terpotong secara otomatis.

Selain untuk menarik pembeli berbelanja, jika kamu memutuskan untuk menjalankan partnership ini, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk promosi bisnis kamu langsung di aplikasi dan akun media sosial Shopee.

Shopee menawarkan promo dalam bentuk co-funding, yaitu merchant dan Shopee bersama-sama membiayai penawaran promosi harga untuk pembeli. Berikut daftar harga yang ditawarkan Shopee, semakin besar kamu memberikan diskon untuk pelanggan kamu, semakin besar juga exposure yang diberikan kepada toko online kamu!

Direct/Voucher Cashback ShopeePay 60% / 80%

Bagaimana Cara Daftarnya?

Tertarik dengan promosi yang didapatkan dari program 17.8 ShopeePay ini? Untuk mengikuti event ini kamu hanya perlu membuka metode pembayaran ShopeePay di website atau aplikasi online kamu! Dan untuk membuka metode pembayaran ShopeePay kamu bisa mengintegrasikan terknologi bernama Payment Gateway, sehingga kamu dapat menerima pembayaran langsung di website atau aplikasimu.

Payment gateway akan menyambungkan website pribadi atau aplikasi toko online kamu langsung ke penyelenggara jasa keuangan terkait, misalnya saja Bank, Aplikasi e-wallet (OVO, Dana, etc), atau juga Cicilan Tanpa Kartu Kredit (Kredivo, Indodana, etc).

Jangan lupa untuk memastikan bahwa Payment Gateway yang kamu pilih sudah resmi mengantongi izin dari Bank Indonesia dan sudah memenuhi standard keamanan internasional seperti Duitku. Buat kamu yang sudah memiliki akun Duitku, kamu bisa langsung mengirimkan email ke [email protected] atau chat di dashboard untuk mendaftarkan partisipasi tokomu untuk promo 17.8 ini.

Dan bagi kamu yang belum memiliki akun Duitku, jangan khawatir! Cukup sediakan KTP dan NPWP, maka kamu bisa langsung mendaftarkan website kamu, mudah bukan? Jika kamu merasa belum siap karena toko onlinemu belum memiliki website yang memadai, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa daftarkan dulu toko onlinemu di Duitku dan ikuti informasi terkait promo-promo menarik di newsletter Duitku.

#AwaliDenganSatuTransaksi dan rasakan manfaat jangka panjangnya bagi pertumbuhan bisnismu di masa depan.

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.