Kenali 5 Metode Pembayaran Digital Paling Populer di Toko Online

Maryanto Saputra on Jun 15, 2021 in Information

Seiring perkembangan zaman, berbelanja online menjadi hal yang lumrah dilakukan. Selain lebih praktis, belanja online menawarkan beragam pilihan produk sehingga pembeli dapat mencari produk yang disukai.

Tak hanya itu, beragamnya jenis pembayaran digital juga memudahkan pembeli dalam melakukan transaksi. Hanya dalam hitungan detik, transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan cepat, tanpa perlu bertemu antara penjual dan pembeli.

Sobat Duitku, saat ini ada banyak sekali ragam jenis pembayaran digital yang dapat kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan transaksimu. Lantas, apa saja sih jenis pembayaran cashless yang dapat kamu pilih? Yuk, kenali 4 jenis metode pembayaran digital paling populer di toko online pada artikel berikut!

1. Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi salah satu opsi yang sering ditawarkan saat ingin melakukan transaksi online. Prosesnya yang cepat dan mengusung konsep ‘bayar di akhir bulan’ memungkinkan kamu membeli barang yang dibutuhkan tanpa langsung membayar saat itu juga.

Tak hanya itu, kartu kredit berlogo Visa, MasterCard, dan Amex memungkinkan pembeli untuk melakukan transaksi lintas negara! Tinggal cari barang yang kamu inginkan di e-commerce, selesaikan transaksi dengan kartu kredit, dan tunggu barang sampai ke tanganmu.

Manfaat lainnya, beberapa kartu kredit kerap menyediakan cicilan 0%. Cicilan 0% merupakan skema yang memperbolehkan pembeli untuk mengangsur pembayaran tanpa harus membayar biaya tambahan atau tanpa bunga yang besar. Cashflow terjaga, pembeli pun senang.

2. Transfer Bank

Di Indonesia, metode pembayaran melalui transfer antar rekening bank melalui m-banking menjadi yang paling umum digunakan. Hanya bermodalkan rekening bank dan smartphone, pembeli dapat melakukan transaksi melalui transfer dengan leluasa dan saldo akan langsung masuk ke rekening penjual.

Sebelumnya, pembayaran melalui transfer bank mengharuskan pembeli melakukan transaksi di ATM, sekarang semuanya bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, melalui internet.

3. E-wallet

Dengan sistem QR code ataupun push notification, pembeli dapat melakukan transaksi hanya dengan smartphone di tangan. Nantinya, pembayaran akan otomatis terkonfirmasi dari sistem sehingga pembeli dapat merasakan pengalaman berbelanja yang mudah, cepat, dan praktis.

Dikarenakan penggunaan e-wallet masih relative baru di Indonesia, masih banyak promo yang diluncurkan dari penyedia jasa dompet digital ini untuk mendukung sosialisasi penggunaan e-wallet. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

4. Credit Payment

Berbeda dengan kartu kredit, credit payment melibatkan merchant yang telah bekerja sama dengan penyedia layanan credit payment untuk melakukan transaksi pembayaran. Metode pembayaran digital yang satu ini sangatlah praktis. Pembeli tinggal mendaftar secara online dengan KTP Indonesia untuk menentukan besaran limit yang diizinkan. Dengan persyaratan pendaftaran yang lebih mudah dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat, Cara pembayaran cicilan tanpa kartu kredit diprediksi akan kian diminati.

5. Direct Debit

Direct debit atau debit langsung merupakan metode pembayaran elektronik yang memungkinkan bank untuk menarik dana secara otomatis dari rekening nasabah guna melakukan transaksi pembayaran.

Dengan menggunakan fitur Direct Debit, pembeli cukup melakukan registrasi kartu sebanyak satu kali. Untuk transaksi berikutnya, pelanggan cukup memasukkan kode one time password (OTP) yang diterima.

Nah, itu dia beragam metode pembayaran toko online yang dapat dipilih. Karena pembayaran digital sedang diminati, alangkah baiknya toko online-mu mulai menerima pembayaran digital dari sekarang sebab metode pembayaran yang bervariasi akan memudahkan pembeli dalam melakukan transaksi.

Untuk menerima pembayaran digital, kamu perlu mengintegrasikan toko online-mu dengan payment gateway tepercaya, seperti Duitku. Menawarkan metode pembayaran digital dengan sistem keamanan tepercaya, Duitku hadir membantumu dalam mengintegrasikan sistem pembayaran secara lancar, aman, dan otomatis. Tak ada lagi cerita kerja dua kali karena pembeli salah melakukan transaksi.

Yuk, segera gunakan payment gateway Duitku untuk permudah transaksi bisnismu.

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.