Ragam Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Keluar Rumah Paling Efisien

Duitku Admin on Mei 17, 2022 in Information

Di era modern seperti saat ini, kamu tentunya tidak harus lagi repot-repot untuk keluar rumah jika ingin melakukan transaksi pembayaran atau transfer dana. Cukup menggunakan HP, semua jenis transaksi pun bisa dilakukan dengan mudah dalam waktu singkat dan aman. Metode ini tentunya telah membuat kegiatan transaksi menjadi lebih efisien dan mudah, baik dari sisi pelaku usaha maupun pelanggan.

Cara transfer uang lewat HP tanpa keluar rumah tentu sudah banyak metodenya. Nah, untuk informasi lengkapnya, yuk simak artikel berikut ini hingga selesai!

Manfaat Transfer Uang Lewat Hp

Ada berbagai jenis keuntungan serta manfaat yang bisa kita dapatkan ketika melakukan transfer uang lewat HP. Salah satunya adalah bisa menghemat waktu dan juga biaya perjalanan. Dengan adanya berbagai pilihan media transaksi yang ada di smartphone para nasabah tentu tidak perlu repot lagi untuk pergi ke bank atau ATM untuk melakukan berbagai jenis transaksi mulai dari transfer hingga membayar tagihan.

Melakukan transfer uang lewat HP juga jauh lebih efisien karena kamu kini sudah tak harus lagi mengantri panjang untuk melakukan transaksi. Cukup dengan bermodalkan smartphone, kini semua nasabah sudah bisa melakukan kegiatan transaksi kapan dan di mana saja asalkan tersambung dengan jaringan internet.

Pilihan Cara Transfer Uang Lewat HP

Saat ini pilihan cara transfer uang lewat HP tanpa keluar rumah tentu dapat disesuaikan dengan keinginan. Apa saja pilihan caranya? Simak ulasannya di bawah ini :

  1. SMS Banking
  2. Apa kamu sulit mendapatkan jaringan internet atau tidak dapat terhubung dengan baik lantaran jaringannya mengalami gangguan? Tak perlu khawatir, karena kini kamu bisa memilih SMS Banking sebagai salah satu cara melakukan transfer uang tanpa harus pergi ke ATM. Sama seperti namanya, transaksi ini dapat dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat (SMS) pada nomor layanan tertentu. Nantinya kamu pun bisa menyesuaikannya dengan nomor layanan SMS banking yang digunakan.

    Langkah berikutnya adalah kamu tinggal memasukkan beberapa teks kode, biasanya akan memasukkan nomor rekening tujuan dan nominal transfer, lalu kirim pesan tersebut. Pada layanan SMS Banking ini biasanya harus diaktifkan terlebih dahulu oleh pihak bank pilihan kamu. Jadi, pastikan kamu sudah mendapatkan akses pada layanan SMS Banking, baru mulai bertransaksi sesuai kebutuhan.

  3. Mobile Banking
  4. Sama halnya dengan SMS Banking, pastikan terlebih dahulu bahwa rekening yang kamu milik sudah mendapatkan akses untuk melakukan transaksi dengan mobile banking. Jika sudah punya akses, biasanya kamu akan diminta untuk mengunduh aplikasi perbankan di smartphone. Kamu juga akan diminta untuk melakukan berbagai jenis penyesuaian data pada aplikasi tersebut.

    Setelah selesai, barulah aplikasi mobile banking pun bisa digunakan untuk bertransaksi. Kamu juga bisa mengikuti cara berikut untuk aktivasi mobile banking BCA

    Cara transfer uang lewat HP melalui mobile banking pun cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi tersebut, lalu pilih menu transfer. Biasanya, kamu harus memilih opsi transfer antar rekening atau transfer antar bank. Berikutnya tinggal memasukkan informasi nomor rekening tujuan dan jumlah dana yang akan dikirimkan. Setelah memasukkan PIN, proses transfer pun sukses dilakukan.

  5. Internet Banking
  6. Untuk bisa mendapatkan akses pada internet banking, kamu tentu saja harus melapor pada kantor cabang bank terdekat. Di sana kamu akan diberikan akses, termasuk token, user ID, dan juga password untuk bisa mengakses layanan tersebut. Umumnya, fitur satu ini digunakan pada limit transfer yang lebih besar daripada transfer menggunakan SMS banking dan juga mobile banking. Untuk mengaktifkan internet banking mandiri, ikuti artikel berikut

    Kemudian, jika kamu sudah mendapatkan akses, kegiatan transfer pun bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan login pada akun tersebut melalui situs internet, banking proses transfer dana bisa dilakukan. Langkah-langkahnya adalah memilih transaksi transfer dan memasukkan informasi rekening tujuan. Saat verifikasi pengiriman, kamu tentunya harus memasukkan angka kode dengan menggunakan token. Setelah selesai, uang pun berhasil di transfer secara langsung ke rekening tujuan.

  7. Aplikasi E-Wallet
  8. Cara transfer uang lewat HP tanpa keluar rumah lainnya adalah menggunakan aplikasi e-Wallet atau dompet digital. Selama kamu mempunyai saldo yang cukup pada aplikasi dompet digital ini, maka akan mudah untuk melakukan kegiatan transfer dana. Caranya mungkin akan berbeda-beda dalam setiap aplikasi, tapi secara garis besarnya hampir sama. Sebagian besar e-Wallet kini bisa melakukan transfer dana dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar atau menggunakan QRIS.

    Sementara untuk melakukan proses transfer uang ke rekening bank, caranya pun cukup mudah dan cepat. Sebab kamu cukup memasukkan pilihan bank yang akan dituju, nomor rekening tujuan, dan nominal dana. Prosesnya pun dapat dilakukan dengan cepat hanya dalam hitungan menit dana pun sudah berhasil ditransfer pada penerima dana.

Kelemahan Transfer Uang Lewat HP

Meskipun keberadaan internet banking kini telah memberikan ragam kemudahan bagi kita semua untuk melakukan transaksi dengan cepat dan efisien, tapi bukan berarti jika hal ini tidak memiliki kekurangan atau kelemahan. Salah satu kelemahan melakukan transfer uang lewat HP adalah rawan pencurian data pribadi nasabah. Pencurian data tentu bisa dilakukan dengan teknik skimming atau dengan modus penipuan kepada para nasabah.

Selain itu, melakukan transfer lewat HP juga rawan kejahatan online dengan adanya berbagai modus seperti teknik phising, penawaran hadiah palsu, dan masih banyak lagi. Maka dari itu jangan mudah tergiur dengan berbagai tawaran tak masuk akal atau iklan-iklan yang menggiurkan saat kamu melakukan transaksi secara online. Dengan demikian kegiatan transaksi pun akan menjadi lebih mudah dan aman ketika dilakukan.

Itulah informasi menarik tentang cara transfer uang lewat HP tanpa keluar rumah yang harus kamu ketahui. Jika sedang mencari media penerimaan dan pengiriman uang yang mudah dan cepat, maka Duitku Payment Gateway dan Disbursement Service merupakan pilihan terbaik. Dengan menggunakan layanan payment gateway Duitku, kamu dapat menerima pembayaran di website atau aplikasi online yang kamu miliki dan mengirimkan dana ke rekan bisnis atau membayar gaji karyawan tanpa harus keluar rumah untuk pergi ke bank.

Layanan pengiriman dana yang ditawarkan oleh Duitku ini tentunya akan membantu pebisnis sepertimu dalam mempercepat proses transfer dana dan mengurangi kesalahan dalam pemasukan data transaksi. Kehadiran Duitku pun akan membuat proses transfer kini lebih mudah dan efisien saat dilakukan.

Yuk bergabung dengan DUITKU, rasakan kemudahan dalam setiap transaksimu!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.