Cara Mendapatkan Pendapatan Pasif Dengan Bisnis PPOB

Support on Jan 5, 2022 in Information

Semakin mudahnya proses pembayaran tagihan saat ini, sangat membantu masyarakat dalam melakukan ketepatan pembayaran. Bayar tagihan air, listrik, iuran BPJS bahkan sampai cicilan kredit kamu bisa dilakukan tanpa harus mendatangi satu-persatu, seperti loket PDAM sendiri, loket PLN sendiri. Ah jadi merepotkan bukan? Dari kendala inilah, muncul peluang usaha sebagai penyedia penerima pembayaran di mana masyarakat sekeliling kamu untuk melakukan pembayaran dalam satu tempat saja. Peluang usaha ini disebut dengan PPOB.

PPOB apa sih?

Bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank adalah bisnis dalam bidang jasa yang menawarkan untuk menerima pembayaran berbagai macam tagihan. Jadi seperti kumpulan dari berbagai macam loket berkumpul menjadi satu layanan pembayaran. Layanan ini telah terkoneksi secara online dengan waktu yang realtime tagihan dan juga telah bekerjasama dengan perbankan. Sehingga data pelanggan dan tagihan terjamin validasinya dan prosesnya sangat cepat.

Bisnis PPOB saat ini telah banyak dilirik. Bukan tanpa alasan, karena bisnis ini sederhana, mudah dan tidak harus memiliki modal yang besar akan tetapi labanya bisa bergulir terus menerus. Peluang bisnis ini menjanjikan dan menjadi salah satu bisnis yang tidak memiliki potensi kerugian.
Pendapatan pasif dengan bisnis PPOB ini sangat menguntungkan. Diantara keuntungan bisnis PPOB ini adalah sebagai berikut :

Meningkatkan finansial kamu

Bisnis PPOB ini bisa menjadi pendapatan sampingan (bukan pendapatan utama) dengan zero risk. Meskipun komisi yang didapatkan biasanya tidak terlalu besar, namun jika semakin besar dan banyak customer yang menggunakan jasa loket PPOB kamu, maka akan semakin besar pengali dari komisi yang kamu dapatkan. Sumber pendapatan kamu nantinya berasal dari bonus atau komisi dari transaksi-transaksi yang dibayar oleh customer yang tidak terbatas.

Laba / keuntungan yang konsisten

Hal ini bersangkutan dengan rutinnya masyarakat selalu melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, air, BPJS sampai cicilan. Sehingga bisnis PPOB ini akan selalu memiliki konsumen setiap bulannya.

Lokasi usaha fleksibel

Lokasi usaha tidak harus berbentuk secara fisik, karena transaksi ini bisa dilakukan secara online. Atau jika melayani pembeli secara offline pun juga bisa di tempat tinggal kamu. Buat banner atau plang di tempat tinggal kamu agar diketahui calon pembeli. Atau jika kamu yang telah memiliki warung kelontong atau toko, letakkan banner atau plang di toko kamu. Jadi tidak diharuskan untuk memiliki tempat usaha khusus yang pastinya membutuhkan modal lebih lagi bukan?

Tidak membutuhkan modal

Bisnis PPOB bisa dilakukan dengan minim modal. Kamu cukup menyiapkan HP sebagai platform transaksi dan melakukan top up saldo awal. Saldo ini yang nantinya akan diputar untuk pembayaran tagihan customer kamu. Jadi tidak akan ada saldo mengendap dan tidak bisa dipakai.

Pembayaran apa saja yang bisa dilakukan di PPOB?

Bermacam-macam tagihan yang dapat dibayarkan pada bisnis PPOB ini. Berikut list dari transaksi yang bisa diproses :

  • Cek dan bayar tagihan listrik pasca bayar
  • Pengisian token listrik
  • Cek dan bayar tagihan air
  • Cek dan pembayaran tagihan gas PGN
  • Cek dan bayar iuran BPJS Kesehatan
  • Cek dan bayar tagihan telepon
  • Pengisian pulsa prabayar
  • Cek dan bayar pulsa pascabayar
  • Cek dan bayar tagihan internet
  • Pengisian paket data prabayar dan pascabayar
  • Cek dan bayar tagihan tv berlangganan
  • Pembayaran asuransi
  • Pembayaran cicilan kartu kredit
  • Pembayaran cicilan multi finance
  • Pembelian voucher game
  • Top up saldo e-wallet dan e-money

Dengan berbagai macam transaksi yang bisa dilakukan dalam bisnis PPOB ini yakin kamu tidak tertarik? Sangat menjanjikan bukan pendapatan pasif dengan bisnis PPOB ini. Kamu tetap bisa menghasilkan uang tambahan dengan tetap melakukan pekerjaan utama kamu saat ini.

Untuk semakin memudahkan bisnis PPOB kamu bisa juga disambungkan dengan layanan payment gateway. Dengan payment gateway, pembayaran di bisnis PPOB transaksi kamu menjadi semakin cepat, efisien dan aman. Kemudahan itu juga akan dirasakan oleh customer kamu lho. Customer akan memiliki opsi bayar yang begitu banyak. Sistem payment gateway akan otomatisasi proses transaksi yang ada. Customer senang karena layanan kamu cepat dan real time processing. Begitu customer melakukan pembayaran tagihan langsung terselesaikan deh. Jadi kamu memiliki banyak waktu untuk lebih fokus promosi.

Bergabunglah dengan jasa payment gateway yang tepat. Diantaranya yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia, bersertifikat PCI-DSS, dilengkapi fraud detection system dst yang bisa kamu cek pada artikel berikut iniĀ 
Duitku merupakan payment gateway yang telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan dilengkapi dengan semua faktor yang dapat membuat transaksi online kamu menjadi lebih aman. Jangan ragu lagi bergabung dengan Duitku. Urusan transaksi kamu, serahkan saja ke Duitku!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.