Kelebihan Dalam Transaksi Online Bagi Pelaku Usaha Maupun Pelanggan

Duitku Admin on Feb 10, 2022 in Information

Di era digital seperti sekarang ini, memungkinkan kita untuk melakukan segala sesuatu secara praktis, termasuk dalam hal transaksi jual beli. Jika sebelumnya penjual & pembeli harus melakukan transaksi langsung dengan tatap muka, maka sekarang kegiatan transaksi itu bisa dilakukan secara online, baik melalui website, marketplace, aplikasi e-commerce, maupun media social.

Sejak awal Pandemi, pemerintah sudah menerapkan beberapa kebijakan dan protokol kesehatan untuk semua masyarakat Indonesia. Seperti 5M, protokol kesehatan ini harus diterapkan oleh masyarakat Indonesia jika ingin beraktivitas di luar rumah. Kita juga harus meminimalisir untuk memegang benda-benda yang ada di luar rumah karena kita tidak tahu siapa saja yang sudah memegang benda tersebut.
Sama seperti dengan mesin ATM, untuk menghindari itu, kita bisa melakukan transaksi secara online. Selain itu, transaksi secara online juga mempunyai banyak keuntungan. Berikut beberapa manfaat dan keuntungan jika kamu bertransaksi secara online.

Mudah & Praktis

Hal pertama yang akan kamu rasakan jika kamu transaksi secara online adalah mudah dan praktis. Kamu tidak perlu repot-repot untuk mendatangi ATM terdekat, karena hal itu memakan waktu dibandingkan jika kamu bertransaksi secara online. Selain itu, kita juga harus mengurangi intensitas kita untuk bepergian untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pilihan Yang Bervariasi

Dengan belanja online, lebih banyak pilihan yang bisa kamu putuskan sendiri. Kemudahan dalam mendapatkan barang yang diinginkan, merupakan salah satu fitur yang diberikan pada aplikasi belanja online. Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah mendapatkan barang yang murah/ terjangkau dan kualitas barang yang baik dengan membandingkan barang yang sama dari beberapa situs online shop.

Banyak Promo Diskon & Cashback

Jika kamu ingin membeli suatu produk dengan harga dan waktu tertentu, banyak aplikasi belanja online yang menyediakan promo/ diskon dan bahkan cashback. Strategi marketing seperti ini terbukti ampuh untuk menarik minat pelanggan terhadap suatu brand. Hal ini sangat baik bagi kedua belah pihak, selain membuat laku online shop yang kamu beli tentu bisa menghemat keuangan kamu juga.

Beragam Pilihan Metode Pembayaran

Dengan melakukan transaksi secara online memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui banyak cara. Dengan begitu, pelanggan dapat memilih metode pembayaran apa yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Keamanan Dalam Transaksi Lebih terjamin

Jika kamu bertransaksi secara online, kamu akan terhindar dari tindakan pencurian yang terkadang kamu temukan di ATM biasa. Selain itu, pelanggan dapat memilih toko yang terpercaya saat belanja online salah satunya dengan memilih toko yang sudah menerapkan sistem pembayaran online melalui pihak ketiga atau payment gateway sehingga uang yang dibayarkan pelanggan baru akan diteruskan kepada penjual setelah transaksi benar-benar selesai.

Kamu bisa akses artikel tips transaksi digital untuk penerapan pembayaran transaksi digital yang aman.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan dalam melakukan transaksi online. Agar toko online kamu semakin dilirik dan dipercayai oleh pelanggan, jangan lupa untuk me-integrasikan toko online kamu dengan payment gateway. Dengan payment gateway, kamu tidak perlu menghubungi pelanggan kamu satu persatu untuk melakukan pembayaran. Transaksi online dengan payment gateway bisa dilakukan kapan saja dimana saja. Sebelum itu, pastikan payment gateway yang kamu telah mengantongi izin Bank Indonesia serta PCI-DSS seperti DUITKU. Urusan transaksi-mu, DUITKU yang urus!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami 24/7 atau daftar untuk mulai saat ini juga.