Ide Usaha / Bisnis Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tahun 2022

Support on Okt 21, 2021 in Information

Banyak bisnis yang mulai diciptakan serta mulai ditiru pebisnis modern di akhir tahun 2020 hingga saat ini. Semenjak pandemi, banyak bisnis – bisnis baru bermunculan. Apalagi saat ini semuanya serba online, apa saja bisa dibeli secara online.
Bisnis rumahan juga paling banyak diminati masyarakat. Hal ini menjadi salah satu yang menarik untuk dibicarakan, bahkan oleh orang yang sebelumnya tidak pernah terpikir untuk berbisnis. Ketika kebanyakan aktivitas berpusat di rumah, tentunya lebih menyenangkan jika bisa produktif dan berpenghasilan dari rumah. Selain work from home, penghasilan tambahan juga bisa diperoleh dengan melihat peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.
Kenyataannya, sebagian orang mencari peluang bisnis rumahan karena keadaan, yaitu ingin tetap mendapat pemasukan meskipun tidak bekerja seperti biasa. Sebagian orang terpaksa dirumahkan atau bahkan terkena PHK pada masa pandemi ini. Pada saat kondisi krisis, pemikiran manusia akan bekerja lebih keras. Saat itulah ide bisnis kreatif bermunculan.
Jika kamu salah satu orang yang mau mengawali bisnis, simak kesempatan bisnis atau usaha online yang bisa kamu lakukan di tahun 2022 :

Loungewear atau Pakaian Rumahan

Semenjak pandemi, apa saja dilakukan dari rumah. Tentu saja sangat jarang untuk orang-orang yang bekerja memakai baju yang formal seperti kemeja, blazer, atau outfit formal lainnya. Sejak awal 2020 sampai saat ini, urusan berbelanja pakaian menjadi lebih sederhana. Khususnya, untuk orang-orang yang jarang keluar rumah.

Pakaian rumahan yang bahannya nyaman & ringan yang paling banyak orang cari di marketplace, walaupun modelnya sederhana tapi nyaman saat dipakai di rumah. Jika berminat, Anda juga bisa kembangkan bisnis yang menawarkan pakaian rumahan dan juga sambil tetap melihat tren mode yang diminati pasar.

Snack / Kue Homemade

Selaian pakaian, kue atau snack juga paling banyak diminati masyarakat setiap harinya. Kamu bisa membuat macam-macam snack, dessert atau kue kue rumahan. Selama WFH peminat membeli makanan secara online semakin meningkat, biasanya orang-orang akan membeli makanan atau snack untuk menemani atau dicemil saat Work From Home.

Agar lebih berkesan, gunakan box makanan yang menarik atau di design sesuai dengan bisnis kamu. Bisa juga ditambah kartu ucapan yang personal seperti pada momen wisuda, ulang tahun, anniversary, dan sebagainya. Jangan lupa untuk perhatikan respons pelanggan agar pelayanan terus bisa ditingkatkan.

Supermarket Online

Lonjakan kebutuhan sehari-hari terus meningkat seiring perkembangan zaman dan kebanyakan dari hal tersebut tentu kebutuhan yang didapatkan secara praktis menjadi hal yang terbaik. Mengapa demikian? Sebab orang dewasa ataupun mereka yang telah berkeluarga lebih tertarik buat dapat berbelanja dengan metode instan.

Kamu dapat menggunakan fenomena ini dengan membuka supermarket online. Upload seluruh keperluan rumah tangga dalam web beserta biayanya, peruntukan web tersebut selaku marketplace, serta promosikan web tersebut agar banyak dketahui dan banyak mendatangkan pelanggan untuk membeli di supermarket online kamu.

Dekorasi & Peralatan Rumah

Bisnis ini juga paling banyak diminati & semakin maju saat pandemic. Dimana orang berlomba – lomba dalam mempercantik rumah mereka, agar terasa nyaman & tidak membosankan selama dirumah saja. Ada saatnya suasana rumah perlu diubah agar bisa meningkatkan mood, sehingga untuk beraktivitas jadi lebih bersemangat.

Salah satu hal yang bisa dilakukan di rumah adalah beres-beres ruangan sambil menata ulang suasana rumah agar terlihat lebih fresh. Selain memanfaatkan barang-barang di rumah, kadang dekorasi dan peralatan rumah juga diperlukan. Jika Anda mencari peluang bisnis rumahan 2022, maka dekorasi dan peralatan rumah adalah produk yang berpotensi menguntungkan karena memang banyak yang membutuhkan.

Bisnis Mainan Edukasi Anak

Selama awal tahun 2020, bisnis mainan edukasi untuk anak juga paling banyak diminati. Saat sedang berada di rumah, anak-anak pasti akan cepat merasa bosan. Solusi lain agar tidak selalu bermain gadget, maka tidak sedikit orang tua yang mencari cara agar anak-anak terhibur & bisa lebih aktif sekalian belajar. Karena itulah, mainan anak-anak adalah salah satu peluang bisnis rumahan yang dapat dicoba untuk tawarjab. Khususnya untuk target anak-anak di bawah 5 tahun, mainan edukatif juga sangat penting untuk mendorong perkembangan otak anak.

Bisnis Makanan Sehat

Kesehatan memang menjadi sesuatu yang berharga buat semua orang, apalagi beberapa bulan terakhir ini. Mungkin sebelum-sebelumnya banyak orang yang belum begitu memperhatikan pola makan, tapi sekarang lebih teliti lagi dalam mengonsumsi sesuatu. Bukan hanya mengisi perut, tapi juga menjaga imun agar bisa tetap sehat.

Tingkat konsumsi makanan sehat, minuman sehat, suplemen, dan juga vitamin pun meningkat. Hal itu menjadi peluang buat Anda yang menjalankan usaha rumahan, khususnya makanan dan minuman sehat yang bisa delivery. Untuk variasi menunya bisa dikembangkan sesuai selera, misalnya menawarkan menu yang khas ala Korea, Jepang, dan sebagainya. Bisa juga menawarkan paket khusus untuk diet.

Nah itu tadi beberapa ide bisnis yang bisa anda lakukan di tahun 2022, persiapkan semuanya dari sekarang. Jika telah memiliki website toko atau bisnis, jangan lupa untuk mengintegrasikan website usaha online kamu dengan payment gateway. Mengapa kamu harus memakai payment gateway? Agar semakin menarik customer kamu, dan memudahkan customer melakukan transaksi pembayaran selama 24/7 tanpa melakukan konfirmasi pembayaran. Semakin banyak opsi pembayaran yang tersedia di toko online kamu, maka semakin kaya pula pengalaman belanja online pembelimu.

Dalam menentukan payment gateway yang akan kamu integrasikan ke website-mu, kamu harus memastikan bahwa payment gateway pilihanmu telah mengantongi izin Bank Indonesia seperti DUITKU. Hal ini agar transaksi pada bisnis online-mu semakin aman & terpercaya.
Apapun transaksinya, DUITKU solusinya!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.