Duitku POP, Solusi Integrasi Pembayaran Bisnis

Support on Nov 15, 2021 in Information

Sebagai pebisnis, Anda perlu mengurus beragam hal, mulai dari memikirkan inovasi produk, mengelola SDM yang bekerja, mengurus strategi pemasaran, hingga memastikan produk dikirim dengan aman tanpa ada kerusakan. Tentunya semua proses tersebut perlu dipertimbangkan dengan matang agar memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik pada pembeli.

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan, yakni memilih sistem pembayaran yang tepat. Perlu diketahui bahwa kemudahan proses check-out turut ambil andil dalam penentuan keputusan pembeli. Proses transaksi yang rumit dan opsi pembayaran terbatas mampu membatalkan keinginan pembeli untuk berbelanja di toko Anda.

Sebagai solusi pembayaran bisnis online, Duitku mengerti bahwa waktu sangatlah berharga bagi pebisnis. Itulah sebabnya, Duitku berusaha mendukung kebutuhan transaksi bisnis Anda dengan menghadirkan kemudahan sistem pembayaran melalui Duitku POP.

Duitku POP merupakan pop-up opsi pembayaran dan halaman pembayaran yang terintegrasi dengan satu langkah. Berbeda dengan layanan sebelumnya, Duitku POP menjadikan proses integrasi menjadi lebih efektif dengan mengurangi satu langkah integrasi menggunakan file JavaScrip (Duitku.js), sehingga halaman pembayaran dapat langsung tampil di halaman web/aplikasi setelah check-out.
Dengan menggunakan Duitku POP, Anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan integrasi, sehingga sisa waktu dapat dialihkan untuk mengurus kemajuan bisnis.

Apa Beda Duitku dan Duitku POP?

1. Integrasi Backend

Untuk mendapatkan informasi pembayaran yang dibutuhkan, merchant masih memerlukan DUITKU_REFERENCE.

Tujuan dari Integrasi Backend adalah untuk mendapat DUITKU_REFERENCE dengan mengirimkan informasi pembayaran yang dibutuhkan. DUITKU_REFERENCE ini berguna untuk membuat invoice (mengurus nomor referensi Duiku dan URL pembayaran melalui API), melakukan otentikasi dasar dengan menambahkan signature atau kode identifikasi transaksi, timestamp untuk melacak total detik transaksi berjalan, hingga merchant code.

2. Integrasi Front End

Dengan Duitku POP, Anda hanya perlu mengintegrasikan satu file JavaScrip (Duitku.js) ke halaman checkout Anda. File tersebut sudah mencakup seluruh fitur pop up untuk pembayaran menggunakan Duitku.
Duitku

Duitku Duitku Pop
– Integrasi dilakukan dengan menghubungkan setiap kode channel pembayaran secara satu per satu. – Seluruh metode pembayaran telah terintegrasi dalam satu file.
– Setelah memilih metode pembayaran saat checkout, pembeli akan diarahkan ke halaman pembayaran terpisah. – Terdapat opsi pop up check out untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang lebih mulus.
– Kode merchant diatur oleh Merchant Duitku, sehingga merchant perlu mengubah qrString ke kode QRIS. – Kode QRIS akan tampil secara otomatis.
Docs: https://docs.duitku.com/api/id/#version-1-0 Docs: https://docs.duitku.com/bersama/id/#pendahuluan
Demo: https://passport.duitku.com/payment/demopage.aspx Demo: https://api-sandbox.duitku.com/demoduitku/

Halaman Pembayaran Duitku (SEBELUM)

Pembeli dapat memilih opsi pembayaran pada halaman checkout

Halaman akan dialihkan setelah pembeli memilih metode pembayaran

Halaman Pembayaran Duitku POP (SESUDAH)

Terdapat pop-up yang berisi informasi transaksi, opsi pembayaran, dan informasi transaksi berhasil.

Alih-alih membuat daftar metode pembayaran dan menghubungkannya ke setiap kode channel pembayaran secara terpisah, Anda dapat menghemat waktu dengan menggunakan bundel Duitku POP yang bisa langsung dipasang pada website. Selain itu, Duitku POP juga menyediakan halaman pengalihan (redirect) bila Anda lebih nyaman menggunakan halaman pembayaran terpisah.

Kini, tak ada alasan lagi untuk malas mengintegrasikan pilihan pembayaran. Dengan Duitku POP, sistem pembayaran dapat terintegrasi hanya dalam satu langkah.

Duitku Pop, Your One Stop Solution for Integration

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.