Intip 5 Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM

Duitku Admin on Mei 18, 2022 in Information

Transfer menurut KBBI artinya adalah pindah atau beralih tempat. Dalam bidang keuangan, transfer adalah kiriman uang yang akan diterima oleh pihak bank termasuk dari hasil inkaso yang ditagih melalui bank, nantinya akan diteruskan ke bank atau rekening lain untuk dibayarkan kepada nasabah. Pada dasarnya transfer adalah suatu jasa yang diberikan oleh bank untuk memudahkan dana tertentu sesuai dengan perintah nasabah yang ditujukan untuk penerima transfer.

Biasanya orang-orang akan pergi ke ATM untuk melakukan transfer ke rekening orang lain. Akan tetapi ada juga cara transfer uang ke rekening orang lain tanpa ATM yang bisa kamu lakukan setiap harinya. Hal ini tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta dapat memudahkan proses transaksi transfer bagi seluruh nasabah.

Cara transfer yang berbeda-beda ini tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan para nasabah yang ingin mengirimkan sejumlah dana kepada penerima dana tersebut. Selain itu, transfer uang tanpa menggunakan mesin ATM juga bisa dijadikan solusi terbaik jika kamu belum mempunyai rekening di bank.

Lalu, bagaimanakah cara transfer uang ke rekening tanpa ATM? Di bawah ini adalah 4 cara melakukan kegiatan transfer tanpa mesin ATM yang perlu kamu tahu.

  1. Transfer Tunai Melalui Teller di Bank
  2. Cara yang pertama ini pastinya paling umum dan banyak digunakan untuk mengirimkan uang dalam jumlah besar atau bisa juga dilakukan jika kamu tidak memiliki rekening bank. Cara mentransfer uang melalui teller bank ini pun dikenal cukup mudah. Langkah-langkah transfer tunai melalui teller bank adalah sebagai berikut:

    • Meminta nomor rekening, nama bank, serta nama penerima dana transfer.
    • Siapkanlah uang tunai yang akan dikirimkan dan juga kartu identitas asli kamu.
    • Datanglah ke bank sesuai dengan informasi rekening bank dari si penerima.
    • Mengambil nomor antrian, kemudian mengisi formulir pengiriman dana yang tersedia.
    • Serahkan formulir ke teller bank untuk memproses kegiatan transfer tersebut.
    • Uang pun akan langsung diterima pada rekening penerima.

    Selain itu, kamu juga bisa menggunakan metode pengiriman dana ini untuk menyetorkan sejumlah dana dan dikirim ke rekening sendiri untuk menabung.

  3. Transfer Melalui Western Union
  4. Cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM yang kedua adalah melalui Western Union. Sebagai jasa pengiriman uang dengan jaringan yang tersebar di seluruh dunia, Western Union pastinya bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk kamu dalam mengirimkan dana tanpa ATM. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan layanan transfer uang satu ini ketika tinggal di luar negeri. Kelebihannya sendiri adalah uang yang kamu setorkan di salah satu cabang Western Union dapat diambil langsung di cabang Western Union lainnya di seluruh dunia. Menarik bukan?

  5. Transfer Melalui Kantor Pos
  6. Saat ini kamu sudah bisa memanfaatkan kantor pos untuk mengirimkan uang selain mengirim surat ataupun paket. Layanan pengiriman uang yang ditawarkan oleh kantor pos dikenal dengan layanan wesel. Berikut ini adalah beberapa jenis wesel yang dapat kamu pilih:

    • Weselpos Instan merupakan pengiriman yang paling cepat karena bersifat real time dengan menggunakan PIN dan NTP (Nomor Transaksi Pusat) yang dikirimkan langsung oleh pengirim kepada penerima dana.
    • Weselpos Kemitraan merupakan jenis wesel hasil kerja sama dengan pihak lain atau pihak ketiga. Tarifnya pun nantinya akan disesuaikan dengan kesepakatan yang sudah berlaku.
    • Weselpos Transfer Tunai (Cash To Account) merupakan pilihan pengiriman uang tunai melalui Kantor Pos dengan tujuan kepada semua rekening bank yang dapat dilakukan secara real time.
    • Weselpos Prima merupakan layanan wesel yang dapat menggunakan surat pemberitahuan dan diantarkan oleh Kantor Pos Tujuan pada si penerima dana.

    Tata cara transfer uang lewat Kantor Pos tentunya bisa kamu lakukan secara langsung di gerai Kantor Pos terdekat.

  7. Transfer Melalui Minimarket (Alfamart dan Indomaret)
  8. Tak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari saja, saat ini Alfamart dan Indomaret juga telah menawarkan jasa transfer uang. Inilah tata cara transfer yang dapat dilakukan di Alfamart dan Indomaret :

    • Sampaikan ke kasir jika kamu ingin mengirimkan sejumlah uang.
    • Nantinya kasir pun akan meminta kartu pengenal kamu dan nomor telepon yang aktif, tak lupa siapkan juga informasi penerima uangnya. Untuk transfer di minimarket ada biaya administrasi tambahan yang harus kamu bayarkan.
    • Tunggu kasir menyelesaikan proses transaksi, jika sudah berhasil kamu akan mendapatkan SMS otomatis.
    • Di dalam pesan tersebut akan ada kode pengiriman uang yang bisa kamu kirimkan ke pihak penerima.
  9. Transfer Melalui E-Wallet
  10. Cara transfer uang tanpa ATM selanjutnya adalah melalui e-wallet. Ya, aplikasi e-wallet saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi ini tentunya akan memberikan kemudahan bertransaksi, terutama untuk kamu yang tidak punya rekening. Tak hanya bisa dilakukan untuk transfer dana ke sesama pengguna aplikasi e-wallet saja, saat ini kamu juga bisa melakukan transfer dana dari e-wallet ke rekening bank.

    Dengan adanya e-wallet kamu pun bisa lebih mudah dalam melakukan transfer dana tanpa harus lagi pergi ke ATM. Kegiatan pengiriman uang pun jadi lebih fleksibel karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja hanya menggunakan smartphone.

Nah, itulah beberapa cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM yang bisa kamu lakukan. Selain itu, berbagai jenis transaksi juga bisa dilakukan oleh Duitku dengan mudah. Payment Gateway Online di Indonesia ini tentunya bisa menerima pembayaran langsung di website atau aplikasi online kamu melalui transfer bank, kartu kredit atau debit, virtual account, e-wallet, dan gerai retail terkemuka.

Kamu juga bisa menggunakan Disbursement dari Duitku untuk mengirimkan sejumlah uang ke bank di seluruh Indonesia, e-wallet, ataupun mengirimkan uang tunai melalui jaringan Pos Indonesia dan retail, sehingga akan memudahkan kamu dalam mengirimkan uang ke rekan bisnis hingga proses pembayaran gaji karyawan. Layanan pengiriman dana dan penerimaan pembayaran Duitku pun akan membantu dalam memproses dan mengurangi kesalahan dalam pemasukan data transaksi.

Jadi, dengan menggunakan Duitku proses transfer pun dapat dilakukan dengan mudah dan juga praktis. Kamu pun tak perlu meragukan Duitku karena layanan ini sudah dipercaya oleh banyak perusahaan ternama di Indonesia.

Untuk semua transaksimu, biar DUITKU yang urus!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.