Kemudahan Yang Bisa Kamu Dapatkan Dalam Menggunakan Payment Gateway

Duitku Admin on Feb 17, 2022 in Information

Semakin luasnya internet dan berkembangnya teknologi, membawa dampak yang cukup baik bagi para pelaku usaha. Beberapa lapak yang awalnya hanya menjual barang secara offline, kini mulai melirik bisnis online karena dianggap punya jangkauan yang lebih luas. Selain itu, bagi para pelaku usaha yang belum memiliki modal lebih pun bisa jualan online. Cukup sediakan gadget, kuota internet & niat yang kuat, siapapun bisa ikut terjun menjadi pebisnis online.

Setelah menentukan produk/barang apa yang akan dijual, saatnya untuk membuat website toko online kamu dan menata semenarik mungkin hingga siap meluncur. Bagi pemilik bisnis online, melakukan perencanaan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan sangatlah penting. Salah satunya dengan mengintegrasikan website toko online kamu dengan Payment Gateway.

Apa itu Payment Gateway?

Payment gateway sendiri merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk memudahkan transaksi keuangan, terutama bagi kamu yang berencana membuat toko online. Dengan menggunakan layanan payment gateway, kamu bisa menerima pembayaran dari para pembeli lewat metode apa saja dan dari bank apa saja, mulai dari transfer antar bank, direct debit (BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, CIMB Clicks dan e-Pay BRI), kartu kredit, e-money serta melalui virtual account langsung ke satu akun milikmu. Semua data pembayaran yang masuk akan dipastikan keamanannya dan akan terdata dengan baik.

Berikut ini ulasan ringkas berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dalam penggunaan Payment Gateway.

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway Bagi Pembeli

  • Kemudahan dalam transaksi dengan metode yang sederhana tapi aman. Bahkan tanpa harus repot-repot membuka situs bank atau pergi ke ATM. Sebab pembayaran bisa dilakukan secara langsung ketika masih di situs e-commerce, atau bahkan melalui gerai minimarket.
  • Kemudahan dalam mengakses informasi tagihan pembayaran yang harus dilakukan tanpa harus membuka-buka laman atau situs lainnya. Sebab rangkuman tagihan yang harus dibayarkan sudah tersedia di laman yang sama ketika pembayaran akan dilakukan.

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway Bagi Penjual

  • Pemrosesan transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan dalam waktu yang sangat singkat, walaupun ada ribuan transaksi yang ada.
  • Ada teknologi deteksi fraud untuk menghindari risiko kecurangan pada saat transaksi dilakukan menggunakan kartu kredit. Dan sistem keamanan masih dapat ditingkatkan lagi berkat adanya metode pengamanan ekstra untuk transaksi yang 100% aman dan lancar melalui payment gateway.
  • Penjual tidak lagi perlu menyediakan berbagai nomor rekening untuk diinformasikan kepada pembeli. Karena dengan payment gateway, penjual bisa menerima uang dari pembeli terlepas apa jenis rekeningnya yang kemudian akan diteruskan ke rekening utama penjual. Automasi pembayaran website bisnis online dengan payment gateway.
  • Sistem pembayaran yang ramah pengguna atau user friendly.
  • Tidak merepotkan pelanggan, Pelanggan Anda tidak lagi harus direpotkan untuk melakukan konfirmasi pembayaran. Karena dengan payment gateway, pembayaran yang berhasil dilakukan akan otomatis terkonfirmasi.

Kalau kamu berencana membuat toko online, tidak ada salahnya mempertimbangkan payment gateway untuk sistem pembayaran tokomu. Pilihlah Payment Gateway yang telah mengantongi izin Bank Indonesia dan dilengkapi dengan Fraud Detection System seperti DUITKU. Hal ini agar transaksi pada bisnis online kamu semakin aman & terpercaya.

Apapun transaksinya, DUITKU solusinya!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami 24/7 atau daftar untuk mulai saat ini juga.