5 Tips Menghadapi Trend Promo Tanggal Kembar

Kalian pasti sering melihat tentang promo di tanggal cantik seperti 10.10; 11.11 dan tanggal cantik lainnya. Biasanya di tanggal kembar tersebut banyak promo-promo menarik saat kita berbelanja di toko online/marketplace. Pola belanja di tanggal kembar ini makin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Adanya banyak diskon mampu menarik perhatian masyarakat untuk berbelanja secara daring, apalagi selama lockdown sejak 2020 ketergantungan masyarakat semakin meningkat untuk berbelanja secara online.

Promo tanggal kembar ini sering dilakukan setiap bulannya, antusiasme seputar diskon besar-besaran sangatlah tinggi karena customer merasa promo di tanggal ini lebih menguntungkan dibandingkan promo di hari lainnya. Antusiasme dari para pengejar diskon tersebut tak hanya menguntungkan pihak merchant karena menaikkan traffic & mempopulerkan bisnis mereka. Para pembeli juga merasa puas, karena bisa berbelanja lebih hemat.

Adanya perayaan seperti ini mendorong kegiatan jual-beli via online di Indonesia menjadi lebih ramai. Jika tingkat konsumsi masyarakat Indonesia rendah, maka dampaknya akan mempengaruhi tingkat produksi barang. Ketika tingkat produksi barang rendah, maka modal yang dikeluarkan harus lebih sedikit. Saat hal tersebut terjadi, maka pilihannya adalah memotong kualitas barang, atau memotong sumber daya manusia!

Untuk menghindari hal tersebut, masyarakat Indonesia terus dianjurkan untuk membelanjakan uang mereka agar tingkat konsumsi masyarakat pun semakin tinggi.

Pada saat hal ini terjadi, pilihannya ialah memotong kualitas produk, atau pun memotong SDM. Untuk bisa menghindari hal seperti itu, masyarakat Indonesia dianjurkan untuk memakai uang mereka untuk belanja termasuk belanja online agar sehingga tingkat konsumsi semakin tinggi dan ekonomi negara meningkat.

Agar dompet tak bobol saat berbelanja, atau malah luput melewatkan promo yang sangat menguntungkan. Berikut ini adalah tips berburu promo selama gebyar tanggal kembar:

  1. Pantau e-commerce yang menggelar promo, biasanya sebelum hari H tanggal kembar sudah banyak iklan-iklan promo yang disebar.
  2. Berlangganan via email. Biasanya para toko online menawarkan email langganan yang berisi newsletter mengenai informasi promo-promo yang akan datang.
  3. Ikut Flash Sale. Kini hampir setiap hari ada flash sale, yaitu penjualan dalam batas waktu yang sangat terbatas dengan harga sangat murah. Biasanya terdapat fitur pengingat di dalam e-commerce tersebut jika ada barang yang diincar terlihat dalam daftar flash sale.
  4. Gunakan kode promo atau kode cashback. Tidak semua e-commerce menerapkan diskon atau potongan secara otomatis, sebaiknya kalian klaim dulu voucher/cashback sebelum hari H.
  5. Siapkan anggaran dana untuk berbelanja. Lebih baik isi saldo dompet digital kamu sebelum promo tanggal kembar. Alokasikan juga dana yang akan dibelanjakan, jangan sampai melebihi budget.

Lebih baik utamakan berbelanja barang-barang di toko online yang tepercaya dan populer. Nah, selain itu tetap kendalikan diri anda dengan memikirkan baik-baik barang yang akan dibeli. Jangan sampai anda membeli sesuatu hanya karena FOMO (Fear of Missing Out) alias takut ketinggalan tren semata.

Nah, untuk kalian yang memiliki toko online. Untuk meng-antisipasi lonjakan orderan di tanggal kembar ini, salah satunya dengan automasi pembayaran di website/aplikasi Anda. Bersama DUITKU, Anda dapat memberikan kemudahan check-out dengan menyediakan opsi pembayaran selama 24/7, sehingga pembeli nyaman dalam melakukan transaksi dan tertarik untuk berbelanja lebih banyak pada bisnismu. Cukup menerima notifikasi setiap transaksi berhasil & kalian siap kirim orderan ke pembeli. Dijamin mengelola bisnis online jadi lebih mudah! Tentunya jangan lupa pilih Payment Gateway yang sudah berizin Bank Indonesia seperti DUITKU.

Urusan Tansaksimu, Biar Duitku yang urus!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.