5 Kartu Kredit Paling Eksklusif di Indonesia

Support on Nov 22, 2021 in Information

Dikalangan pemegang kartu kredit sudah tidak asing lagi dengan kartu black card. Apalagi akhir-akhir ini istilah black card sempat viral di beberapa video yang diunggah di media sosial tiktok. Black card merupakan jenis dari kartu kredit yang sangat eksklusif yang dikeluarkan oleh American Express dan diperuntukan hanya untuk kalangan orang super kaya di dunia.

Dengan limit yang bahkan tidak terhingga, maka tidak sembarang orang bisa memiliki kartu kredit istimewa tersebut. Dengan memiliki black card, sebagian kalangan menjadi memiliki prestise tersendiri. Namun jangan salah, semua keistimewaan yang dimilikinya sepadan dengan biaya tahunan dan fitur yang dimilikinya.

Di negara kita juga memiliki beberapa kartu kredit black card yang dikeluarkan oleh bank-bank yang berada di Indonesia. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan pemegang kartu yang sepadan. Contohnya masih ingat berita yang sempat ramai tentang kartu kredit dengan limit besar sampai miliaran rupiah milik pak Ahok? Ini bukan berita hoax belaka, karena memang kartu kredit yang dimiliki bapak Basuki Tjahaja Purnama ini kelas korporat. Sebagai pemegang jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dengan gaji berkisar Rp. 170 juta perbulan, tentu limit kartu kreditnya juga tak main-main, yakni mencapai Rp. 30 miliar.

Pihak bank berani menawarkan limit yang sangat besar pada kartu kredit eksklusif untuk nasabah prioritas kelas kakap. Jenis kartu kredit eksklusif juga dikeluarkan oleh bank-bank yang beroperasi di Indonesia. Berikut daftar kartu kredit paling eksklusif di Indonesia :

HSBC Visa Signature

Kartu kredit HSBC Visa Signature memiliki limit maksimum hingga Rp 1 miliar. Minimal pendapatan atau gaji kamu sebesar R. 20 juta perbulan untuk bisa memiliki kartu kredit jenis ini. Untuk dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang ditawarkan HSBC Visa Signature, biaya tahunan yang harus dibayar oleh pengguna sebesar Rp 1 juta. Kemudian untuk kartu tambahannya dikenakan biaya tahunan sebesar Rp 500 ribu per kartu.

Kartu kredit ini cocok buat kamu yang suka traveling atau sekedar bepergian keluar kota, karena dengan HSBC Visa Signature kamu bisa mendapatkan keuntungan terbang gratis sesering mungkin. Kamu bisa melakukan penukaran mileage dengan nilai yang sangat kompetitif. Untuk reservasi penerbangan, hotel dan transaksi dengan 4x poin rewards, serta 2x poin rewards untuk transaksi di luar negeri semua bisa kamu nikmati.

Mandiri Signature

Bank Mandiri menerbitkan beberapa jenis kartu kredit dengan limit besar sampai dengan Rp 1 miliar. Di dalamnya termasuk kartu kredit Mandiri Signature yang memiliki limit mulai Rp 40 juta sampai Rp 1 miliar. Minimal gaji atau pendapatan kamu minimal Rp 20 juta untuk mengajukan kartu kredit ini.

Membership fee untuk kartu utama yakni sebesar Rp 900 ribu/tahun dan untuk kartu tambahannya sebesar Rp 450 ribu/tahun. Kamu akan dikenakan biaya Rp 150 ribu jika penggunaan melampaui batas kredit. Apabila kartu fisiknya hilang maka akan dikenakan biaya Rp 50 ribu

Citi Prestige Card

Kartu kredit Citi Prestige Card menetapkan pagu kredit/limit awal yang sudah sangat tinggi yaitu Rp 100.000.000 . Buat yang telah memiliki penghasilan mapan, kartu kredit ini cocok buat kamu. Mengingat persyaratanya yang mengharuskan minimal pemasukan kamu minimal Rp 42.000.000 perbulan. Yang artinya income kamu minimal berkisar di Rp 500.000.000 per tahun.

Biaya tahunan Citi Prestige Card ini yakni sebesar Rp 3.500.000 dan tidak bisa dihapuskan dengan alasan apapun. Biaya untuk kartu tambahan sebesar Rp 1.500.000 per tahunnya. Tentu saja biaya yang dikeluarkan sepadan dengan benefit yang diberikan. Kenyamanan dan kemudahan pemegang kartu Citi Prestige Card ini tidak tanggung-tanggung, semuanya diberikan kualitas nomor satu layaknya VIP (Very Important Person).

Kamu akan merasakan fasilitas yang dinamakan Citi Prestige Concierge, yang berfungsi seperti memiliki asisten pribadi yang dapat mengatur dan mengurus segala keperluan kamu 24 jam non-stop setiap harinya dan masih banyak benefit lainnya.

BRI Infinite Card

Kartu kredit eksklusif lainnya adalah BRI Infinite Card sebagai lifestyle card. Dengan patokan limit awal yang diberikan mulai Rp 150.000.000 sampai Rp 999.999.999 yang hampir 1 miliar. Ini diperuntukkan untuk nasabah prioritas BRI dengan minimum AUM Rp 500.000.000,-

Persyaratan untuk apply kartu kredit BRI Infinite Card salah satunya adalah bagi kamu yang memiliki penghasilan minimal Rp 20.000.000 per bulan dan berstatus WNI (Warga Negara Indonesia). Iuran per tahunnya sebesar Rp 2.400.000 dan biaya tahunan untuk kartu tambahan sebesar Rp 1.200.000.

Contoh fasilitas yang dapat dirasakan oleh pemegang kartu BRI Infinite Card ini adalah adanya fasilitas ruang tunggu premium di bandara tanpa mengantri sambil menunggu penerbangan kamu. kamu juga bisa menikmati program BRING (Belanja RINGan) dengan cicilan ringan dan pilihan jangka waktu sampai dengan 36 bulan. Selain itu, kartu kredit BRI Infinite Card juga telah dilengkapi dengan BRI Protection Plus.

MegaFirst Infinite Card

Kartu kredit MegaFirst Infinite Card memiliki minimum limit sebesar Rp 100.000.000 . Kartu ini khusus untuk layanan priority banking Bank Mega pada nasabah MegaFirst. Pemegang kartu MegaFirst Infinite akan mendapatkan benefit terbaik yang diberikan oleh semua perusahaan yang telah tergabung dalam CT Corp dan merchant lainnya yang juga bekerjasama dengan Bank Mega.

Menariknya mereka tidak tidak menarik biaya tahunan, biaya tahunan untuk kartu tambahan dan biaya admin untuk keterlambatan. Selama nasabah tersebut masih menjadi memiliki keanggotaan MegaFirst. Untuk apply kartu kredit jenis ini setidaknya pendapatan kamu minimal Rp 20.000.000 perbulan.

Sebagai pemilik MegaFirst Infinite Card dengan saldo selama 3 bulan terakhir rata-rata Rp 2.000.000.000 akan memiliki hak complimentary kartu Priority Pass. Melalui kartu ini, kamu akan menikmati akses gratis ke VIP Lounge lebih dari 1.300 bandara besar di 500 kota besar & 120 negara. Waduh, ini cocok banget buat kamu yang suka melancong ke negeri tetangga nih.

Dari beberapa kartu kredit paling eksklusif di Indonesia di atas memang memiliki keuntungan tersendiri yang berbeda-beda. Gali informasi lebih sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih. Limit yang disediakan kartu kredit eksklusif tergolong sangat besar, akan tetapi jangan sampai membuat kamu terjerumus ke dalam hutang kredit yang berkepanjangan. Bijaklah menggunakan kartu kredit sesuai dengan kemampuan finansial kamu saat ini.
Buat kamu pelaku bisnis, ingin website toko online kamu bisa menerima pembayaran menggunakan kartu kredit? Langsung daftar saja di Duitku! Integrasi dengan Duitku akan memungkinkan website toko online kamu bisa menerima berbagai macam metode pembayaran. Mulai kartu kredit, virtual account (transfer bank), e-wallet, dan banyak lainnya dengan sangat mudah. Sudah berizin dari Bank Indonesia, keamanan transaksi kamu, serahkan Duitku saja!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.