5 Cara untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Bagi pebisnis online, meningkatkan kepuasaan pelanggan merupakan suatu keharusan. Sebab, kepuasan pelanggan mampu menjadi tolak ukur kesuksesan suatu bisnis. Bila pelanggan puas, tak menutup kemungkinan bahwa pelanggan akan kembali membeli produk/jasa yang ditawarkan dan mengajak orang sekitar untuk menggunakan produk yang sama.

Nah, ada 5 cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang dapat kamu lakukan supaya pelanggan dijamin kembali berbelanja di toko online kamu. Simak tipsnya dibawah ini!

1. Dengarkan Keluhan dan Saran

Pelanggan menyampaikan keluhan? Dengar dan catat keluhan tersebut. Sebab, pelanggan yang mengeluh menandakan bahwa terdapat kekurangan pada produk/jasa yang Anda tawarkan sehingga perlu ditindaklanjuti.

Maka dari itu, jangan lupa untuk perhatikan keluhan tersebut dan ambil aksi. Dengan menindaklanjuti keluhan, maka pelanggan merasa dihargai pendapatnya yang berdampak pada kepuasan pelanggan.

2. Pelayanan Ekstra

Umumnya, orang tertarik membeli produk setelah melihat promo yang ditawarkan. Maka dari itu, tawarkan pelayanan ekstra dengan memberikan diskon khusus atau promosi, baik kepada pelanggan baru atau pelanggan lama.

3. Layani dengan Ramah

Keramahan jadi salah satu indikator kepuasan pelanggan. Untuk itu, pastikan pelanggan mendapat pelayanan terbaik dengan cara mengutamakan keramahan dan memastikan ketepatan waktu penyampaian, sehingga pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan.

4. Pembayaran Mudah

Manfaatkan kemajuan teknologi seperti Payment Gateway untuk menghadirkan beragam metode pembayaran langsung di website atau aplikasi kamu, seperti kartu debit, kredit, hingga dompet digital (e-wallet). Dengan menyediakan berbagai pilihan pembayaran, pembeli dapat memilih untuk membayar secara penuh ataupun dengan cicilan. produkmu menjadi lebih terjangkau oleh banyak orang!

Dengan payment gateway, kamu juga memfasilitasi pelangganmu untuk membeli produkmu, sebab pelanggan bisa melakukan transaksi 24/7 tanpa perlu menunggu responmu. Pastinya kepuasan pelanggan meningkatkan karena belanja online tengah malam tak lagi jadi soal.

5. Berikan Jaminan Keamanan

Menjaga kepercayaan pelanggan merupakan suatu keharusan. Untuk itu, berikan jaminan keamanan produk dan pelayanan transaksi, sehingga pelanggan terus menggunakan produk/jasa yang Anda tawarkan dan tak berpindah ke lain hati.

Yang paling penting, jangan lupa integrasikan bisnis Anda dengan payment gateway yang dilengkapi dengan fraud detection system guna mendeteksi penipuan pada setiap transaksi bisnis, seperti Duitku.

Dengan Payment Gateway Duitku, semua transaksi dapat diproses secara otomatis selama 24/7. Notifikasi transaksi pun langsung muncul tanpa perlu menunggu pelanggan kirim bukti transfer.

Ayo integrasikan bisnis Anda dengan Duitku untuk tingkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan! Urusan transaksimu, biar Duitku yang urus!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.