5 Aplikasi Transfer ke Luar Negeri yang Paling Murah dan Terpercaya

Duitku Admin on Jun 21, 2022 in Information

Seiring dengan pesatnya teknologi, pengiriman uang ke luar negeri kini dapat dilakukan dengan cepat. Tak hanya itu, jika dulunya membutuhkan biaya yang cukup mahal, kini banyak perusahaan financial technology (fintech) menyediakan aplikasi transfer uang ke luar negeri dan berlomba-lomba menawarkan biaya terendah.

Aplikasi-aplikasi tersebut dinilai sangat membantu urusan bisnis, mengingat kini pasar bisnis di era digital tak hanya berpatokan pada satu lokasi, tapi global.

Berikut 5 aplikasi transfer uang ke luar negeri yang paling murah dan terpercaya:

  1. Paypal

  2. Paypal adalah rekening virtual yang menyediakan layanan jasa transfer dan transaksi pembayaran secara online. Paypal juga memungkinkan pelanggan untuk membuat akun di platformnya dan terhubung ke kartu kredit atau rekening giro.
    Salah satu fitur utama Paypal adalah layanan transaksi keuangan antarnegara. Semua transaksi tersebut dilakukan secara online dengan jaringan yang kuat.

    Kelebihan PayPal adalah kecepatan transfer menggunakan PayPal Indonesia ke sesama akun PayPal atau ke rekening pribadi bank di beda negara yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam.

    Mengenai biaya, pengguna dapat mengirim pembayaran kepada keluarga dan teman di wilayah AS tanpa biaya bila hanya menggunakan saldo PayPal atau rekening bank, maupun gabungan saldo PayPal dan rekening bank.

    Namun, pengguna akan dikenakan biaya untuk mengirim dana sebagai pembayaran pribadi menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Biaya yang PayPal bebankan tergantung pada negara tujuan.

  3. Transfez

  4. Transfez merupakan aplikasi fintech lokal yang didirikan oleh Edo Windratno dan berhasil mendapatkan pendanaan dari East Ventures dan BEENEXT. Transfez menawarkan kelebihan pengiriman uang antar negara dengan hemat biaya hingga 91% bila dibandingkan dengan pengiriman melalui bank.

    Selain itu, biaya transfer dan nilai kurs juga Transfez tunjukkan di awal sehingga bersifat transparan. Tak hanya itu, pengiriman uang antar negara menggunakan Transfez terhitung sangat cepat. Bahkan di beberapa negara, uang yang dikirimkan dapat tiba dalam hitungan menit.

  5. Western Union

  6. Western Union merupakan layanan perbankan yang menawarkan jasa pengiriman uang di luar negeri sejak lama. Oleh karena itu, Western Union sudah dikenal karena memiliki agen cabang yang sangat banyak dan kini hadir dalam aplikasi mobile dengan jangkauan lebih dari 200 negara.

    Secara keseluruhan, Western Union sudah memiliki lebih dari 500.000 agen yang tersebar di seluruh dunia. Untuk di Indonesia, agen Western Union di antaranya adalah Pos Indonesia, Pegadaian, beberapa bank lokal, serta minimarket seperti Indomaret.

    Biaya yang dibebankan pada pengirim melalui Western Union tergantung pada jumlah uang dan negara yang dituju. Tarif tersebut mencapai setidaknya 10 persen jika uang yang dikirimkan dalam nilai kecil.

  7. Flip

  8. Flip merupakan aplikasi fintech yang berdiri sejak tahun 2016 buatan pengembang dalam negeri. Aplikasi ini terkenal dengan jasanya melayani transfer antar bank tanpa biaya admin.

    Namun tak hanya itu, Flip juga menawarkan jasa pengiriman uang ke luar negeri dengan kelebihan tanpa dikenai biaya bulanan maupun saldo minimal. Layanan pengiriman uang ke luar negeri milik Flip, yakni Flip Globe dapat mengirim uang hingga ke 48 negara.

    Flip juga menghadirkan fitur status transaksi real time yang selalu memberikan update status transaksi melalui email. Keamanannya juga terjamin karena Flip sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.

  9. Wise

  10. Wise merupakan salah satu jasa pengiriman uang ke luar negeri dengan cepat dan aman. Wise menawarkan biaya pengiriman hingga 2,5x lebih murah dibandingkan bank dan lembaga non-bank. Kurs Wise menggunakan nilai tukar riil yang selalu bisa dipantau oleh pengguna. Selain itu, Wise juga sangat terbuka dalam keuangan sehingga mengklaim tidak ada biaya tersembunyi, selain yang telah ditampilkan di awal sebelum melakukan transaksi.

    Untuk mengirim uang dalam IDR ke USD misalnya, pengguna membayar biaya tetap yang murah sebesar 13.377 IDR + 0,75% dari jumlah yang dikonversi. Namun, besar biaya tergantung pada jenis transfer yang dipilih.

    Keamanan penggunaan Wise juga dapat dijamin karena Wise diatur oleh otoritas di seluruh dunia, termasuk FCA di Inggris dan FinCEN di Amerika Serikat. Transaksi yang dilakukan pun menggunakan autentikasi dua faktor untuk melindungi akun dan transaksi pengguna.

Jasa pengiriman uang ke luar negeri sangat diperlukan dari dulu hingga sekarang. Apalagi kini pasar bisnis semakin lebar, maka pergerakan uang semakin luas. Aplikasi pengiriman pun tak hanya dihadirkan untuk pengiriman luar negeri, tapi juga antardaerah di Indonesia.

Salah satu aplikasi yang menyediakan jasa pengiriman uang ke seluruh Indonesia adalah DUITKU. Sistem Disbursement DUITKU menawarkan kemudahan mengirim uang secara otomatis dan secara bersamaan ke seluruh Indonesia dengan cepat dan mudah.

Sistem disbursement DUITKU dapat digunakan untuk mengirim uang melalui API ke 140+bank lokal, virtual account bank-bank ternama (BCA, BRI, BNI, Mandiri), e-Wallets (ShopeePay, OVO, LinkAja dan Dana), dan juga dalam bentuk tunai melalui gerai pos dan Indomaret di seluruh Indonesia.

Sistem disbursement Duitku dapat melakukan transfer dana dalam jumlah besar untuk kebutuhan disbursement B2B kamu dengan berbagai pilihan mata uang juga loh!

Tak hanya itu, kamu dapat mengintegrasikan layanan DUITKU lainnya, yaitu payment gateway untuk menerima pembayaran langsung di website atau aplikasi kamu lewat API untuk keleluasaan bertransaksi. Dengan begitu, transfer pun akan lebih mudah, praktis, minim resiko kesalahan, dan rekonsiliasi harian sehingga kamu dapat mengidentifikasi dan mengevaluasi semua transaksi dengan mudah dan cepat.

Kirim uangmu menggunakan layanan DUITKU untuk mendukung operasional bisnis yang lebih cepat dan tepat!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.