4 Strategi Efektif Pemasaran Online

Support on Nov 9, 2021 in Information

Situasi pandemi seperti sekarang mengharuskan pebisnis untuk beralih ke digital. Mulai dari transaksi pemesanan, mengurus pengiriman barang, menerima pembayaran digital, hingga pemasaran, semua dilakukan secara online. Sebagai pengusaha, tentunya Anda perlu menyadari betapa pentingnya pemasaran online dengan memiliki wawasan yang luas terkait strategi pemasaran. Dengan mengetahui konsep pemasaran online yang tepat, Anda dapat meningkatkan awareness dan keuntungan dari tiap produk yang dijual.

Ingin mengetahui strategi pemasaran digital yang tepat? Berikut 4 teknik dan strategi pemasaran online yang wajib Anda coba :

Pakai Foto Produk Asli

Seiring berkembangnya zaman, dunia fotografi semakin dilirik dan diminati oleh beragam kalangan. Dengan bermodalkan skill fotografi yang mumpuni, produk sederhana mampu tampil lebih menarik ketimbang aslinya. Begitu juga saat menjalankan strategi pemasaran digital. Dalam menjual produk secara online, calon pembeli tidak dapat melihat produk secara langsung, sehingga dibutuhkan foto yang berkualitas untuk menarik perhatian pembeli. Maka dari itu, Anda disarankan untuk menggunakan foto produk yang asli dengan estimasi harga yang sesuai target pasar. Hindari editan berlebih untuk meminimalisir ekspektasi, sehingga pembeli tidak merasa kecewa.

Tentukan Personal Branding

Branding sangatlah penting bila Anda memiliki keinginan sukses dalam berbisnis. Ambil contoh saat ingin menyantap red velvet cheese cake. Sebagian orang kerap memilih restoran ‘Union’ sebagai tempat untuk membeli jenis cake yang satu ini. Itulah yang dimaksud dengan kekuatan brand. Dalam bisnis online, membangun personal branding bisnis sangatlah penting. Sebab, saat Anda mencari brand bisnis Anda di mesin pencarian dan menemukannya, maka itu menandakan bahwa bisnis Anda telah memiliki personal branding yang kuat. Selain itu, usaha Anda untuk melakukan optimasi pemasaran digital lebih mudah, karena bisnis sudah dikenal target audience di internet.

Gunakan SEO

Dalam strategi pemasaran online, SEO memiliki peranan penting. Sebab, konten yang telah dioptimasi dengan baik akan memudahkan Anda dalam menemukan orang yang sedang mencari produk atau layanan yang ditawarkan, sehingga peluang terjadinya pembelian menjadi lebih besar.

Beri Diskon Spesial

Tahukah Anda bahwa promosi merupakan strategi pemasaran online yang sangat diminati pembeli? Dengan memberikan potongan harga, Anda dapat menarik perhatian pembeli untuk melakukan pembelian pertama. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memberikan diskon. Jangan sampai bisnis Anda jadi rugi akibat terlalu sering membagikan promo spesial dengan melakukan perhitungan matang pada setiap promo yang diadakan. Menentukan teknik pemasaran online yang tepat bagi bisnis merupakan suatu keharusan. Selain empat cara di atas, Anda dapat menyediakan berbagai metode pembayaran untuk mendukung kemudahan transaksi bagi pembeli. Dengan Payment Gateway Duitku, Anda dapat menyediakan bermacam opsi, yakni virtual account, transfer bank, kartu kredit, paylater, hingga pembayaran retail melalui Indomaret dan Pos Indonesia. Pilihan pembayaran tersebut mampu menjadi upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pembeli. Selain itu, Duitku juga dapat mengautomasi pembayaran bisnis Anda sehingga proses checkout pembeli jadi lebih mudah. Berkurang beban urus bisnis, Anda dapat fokus maksimalkan strategi pemasaran agar bisnis laris manis.

Buat bisnismu lebih menguntungkan dengan Duitku. Cobalah demo gratis sekarang!

Siap untuk transaksi pertama?
Hubungi customer service kami setiap hari di jam 08.00 - 24.00 WIB atau daftar untuk mulai saat ini juga.